Minggu, 18 Maret 2012

Masyarakat Medan Doakan Kamaluddin Harahap Jadi Gubsu

Medan, (   ) - Masyarakat sejumlah kecamatan di Kota Medan seperti Medan Area dan Marelan, mendoakan Wakil Ketua DPRDSU Ir H Kamaluddin Harahap MSi bertarung menjadi Gubsu di Pilgubsu 2013. Sebab, Kamaluddin Harahap dinilai warga sosok yang dekat dan peduli dengan persoalan rakyat.
    "Kami berharap bapak Kamaluddin Harahap pada pemilihan gubernur mendatang ikut menjadi calon, agar bapak bisa menjadi gubernur mendatang nantinya. Sebab kami sudah sangat mengetahui bapak merupakan orang yang peduli terhadap rakyat,"kata seorang warga mengaku bernama, Nur'aisyah saat berdialog dengan Kamaluddin harahap, dalam kunjungan resesnya di Jalan Seto Kecamatan Medan Area, Kota Medan, kemarin.
    Turut hadir  di acara reses tersebut, Ketua DPC PAN Medan Area, Julius Amri, Tokoh Msyarakat Medan Area Suhartono, dan sejumlah pengurus PAN Kota Medan. Pada reses tersebut, warga mengaku, sosok Kamaluddin Harahap merupakan wakil rakyat asal pemilihan Kota Medan itu  dinilai respon terhadap warga di daerah asal pemilihannya.
    "Hal ini terbukti, bapak masih bersedia melakukan tatap muka untuk bertemu bahkan berdialog kepada kami, meskipun bapak sudah duduk sebagai anggota dewan bahkan menjabats ebagai Wakil Ketua DPRDSU. Untuk itu, kami berharap kesehajaan bapak terhadap warga ini hendaknya terus dibina dan dilakukan, sehingga bapak kelak akan meningkat rezeki dan posisinya,"kata warga.
    Selain mendoakan Kamaluddin Harahap menjadi Gubsu, warga Medan Area juga menyampaikan sejumlah persoalan di masyarakat Medan Area. Seperti,  masih sering terjadinya kemacatan atau matinya air PDAM Tirtanadi yang sangat meresahkan warga.    Pada reses tersebut, selain melakukan dialog dengan warga Medan Arean, Kamaluddin juga menyampaikan dan memberikan bantuan tali asih bagi 60 anak kurang mampu
    Selanjutnya warga juga menyampakan keluhan masih banyaknya warga Medan Area yang belum menerima kartu Jamkesmas danm Jamkesda untuk berobat ke rumah sakit dan jatah beras miskin (raskin). Padahal, warga mengaku mereka yang belum menerima kartu jamkesmas dan Jamkesda tersebut mayoritas tergolong dari warga miskin atau kurang mampu.
    Menanggapi pernyataan warga tersebut, Kamaluddin Harahap menyampaikan terimakasih atas doa warga kepada dirinya agar di Pilgubsu 2013 dirinya maju dan menjadi Gubsu mendatang."Terimakasih atas doanya, mudah-mudahan doa dari warga Medan Area ini kelak akan menjadi kenyataan. Saya akan berusaha maksimal untuk selalu peduli dan tanggap terhadap persoalan warga, sebab saya menyadari bahwa posisi saya saat ini berkat doa dan bantuan dari warga juga,"kata Wakil Sekjen DPP PAN ini.
    Pada kesempatan itu Kamaluddin juga mengimbau kepada warga agar di Pilgubsu mendatang hendaknya cerdas dalam memilih calon yang akan dipilihnya."Saya berharap warga jangan tergiur dan terjebak dengan calon yang hanya mengucapkan janji-janji manis saja. Pilihlah calon yang benar-benar jelas agamanya, maksudnya tidak hanya memiliki agama tapi calon tersebut benar menjalankan apa yang diprintahkan dalam ajaran agamanya,"katanya.
    Sedangkan menaggapi keluhan warga tentang sering macet dan matinya air PDAM Tirtanadi, Kamaluddin menegaskan dirinya akan segera mempertanyakan persoalan tersebut kepada Dirut PDAM Tirtanadi."Saya akan segera menyampaikan persoalan ini kepada Dirut PDAM Tirtanadi, sebab persoalan macetnya air ini sangat keterlaluand an tidak benar.Karena setahu saya, PDAM Tirtanadi mengaku bahwa tidak ada lagi kemacetan atau matinya air di kawasan Medan kecuali di kawasan Medan Utara. Apalagi baru-baru ini, kita di dewan telah menyetujui alokasi dana penyerataan modal bagi PDAM Tirtanadi,"katanya.
    Selanjutnya mengenai masih banyaknya warga belum menerima raskin dan kartu jamkesmad dan jamkesda, Kamaluddin meminta kepada warga agar mendata siapa saja warga tergilong kurang mampu di kawasan Medan Area yang belum menerima raskin dan kartu jamkesmas tersebut."Sampaikan data kepada saya, siapa saja warga yang belum menerima raskin dan jamkesmas yang tergolong kurang mampu, agar saya bisa sampaikan data ini kepada Walikota Medan Rahudman Harahap,"katanya.
    Sunnat Massal
    Sementara reses di Kecamatan Medan Marelan, Kamaluddin melakukan kunjungan resesnya di Marelan Raya lingkungan 10 kelurahan Rengas Pulau, lewat kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pengajian akabra sekaligus sunnatan massa bagi ratusan anak yatim dan kurang mampu. Dalam kegiatan reses tersebut, Kamaluddin juga mendapat sambutan baik dari warga dan meminta dirinya untuk maju di Pilgubsu 2013.
    Dalam sambutannya, Kamaluddin berharap bagi warga yang menerima persoalan tentang adanya pungutan biaya pendidikan di lingkungannya masing-masing, agar segera dilaporkan kepadanya. Sebab ini diperlukan, agar pendidikan di Kota Medan kedepannya benar-benar berkualitas dan tidak ada persoalan."Sehingga anak didik kita nantinya dalam mengenyam pendidikan benar-benar berkualitas juga,"katanya.(   )

tali asih: Wakil Ketua DPRDSU, Ir H Kamaluddin Harahap MSi saat memberikan sumbangan tali asih kepada anak yatim dan kurang mampu dalam kegiatan resesnya di Kecamatan Medan Area

Tidak ada komentar:

Posting Komentar